SCAMPER : Ipad!!!

tugas dari pak Apiq..disuruh cari 1 produk yang udah ada tetapi yang mengandung teori SCAMPER atau yg memakai kekreatifan dan keinovatifan šŸ™‚

sebelumnya.. dijelasin dulu kali ya apa sih scamper ?

SCAMPER itu cara berpikir yang kreatifan dan menurut saya sih sangat diperlukan untuk jika kita mau meluncurkan atau membuat produk yang baru dan lain dari yg lain, unik dan bercirikhas.

scamper itu sebenernya singkatan aja dari ; Substitute, Combine, Adapt, Magnify, Put to other purposes, Eliminate and Reverse.

jadi produk apa sih yang udah ada sekarang ini yang merupakan terobosan terbaik dan mengandung scamper ini ? saya sih setuju banget sama Ipad dari Apple.

What is IPAD ?

Ipad itu keluaran cukup baru dari Apple, industri teknologi yang terkenal sama kekreatifan desainnya ini mengeluarkan produk yang bentuknya cukup unik sih karena besar, lebar dan tipis tapi tetep banyak diminatin orang. padahal ga portable dan ga gampang dibawa kemana2. kenapa ya kira-kira ipad ini bisa laku ?


Ipad semacam tablet komputer yang bisa disambungin lagi sama keyboard sehingga bisa berfungsi sebagai komputer biasa. tapi diluar itu sebenernya menurut saya sih ga jauh beda sama ipod touch hanya aja dengan ukuran yang luar biasa gede ini jadi lebih nyaman untuk internetan, baca buku online atau sekedar main games.

kita sambungin dulu deh yaa si Ipad ini sama tknik scamper….

substitute : menurut saya, pembuatan ipad ini menggantikan ipod touch yang lebih berfungsi sebagai musik dan games, tapi ipad ini juga berfungsi sebagai komputer dan memiliki layar lebar sehingga bisa membuat si pemakai nyaman dan dengan aplikasi dan sistem yang lebih oke.

combine : ipad terbuat dari chrome tipis sama aja kayak ipod touch tapi memiliki bentuk yang lebar dan tipis sehingga nyaman dibawa-bawa. combine dengan aplikasi, games dan sistem yang canggih sehinga ipad ini jauh lebih berfungsi dari sekedar ipod dan entertainment.

Adapt : tidak ada yang perlu dirubah dari produk ini, semuanya menarik, berkesan ekskusif dan mahal. mungkin harganya aja kali ya yg dirubah biar lebih bersahabat hehe šŸ™‚

Magnify : pengennya sih lebih simple dari pada nyolokin kabel data ke komputer untuk sync itunes. mungkin bisa dengan download langsung aja kan udah tersedia wifi atau 3G di ipad ini.

Put to other purposes : market yang dituju sama ipad ini tentu aja org-org eksekutif yang hobi gadget dan teknologi terkini makanya harganya mahal. tapi banyak juga sih anak-anak muda yg make untuk main games atau org kantoran untuk baca buku online atau kerja dan difungsikan sama dengan laptop.

Eliminate : sebenernya menurut saya, bentuknya emang besar bgt karena tujuannya utk nyaman diliat sih.. tapi tetep aja kebesaran untuk sesuatu yang tujuannya portable, pengen aja ngerubah bentuknya jadi lebih simple.

Reverse : positif dan negatifnya ipad yaa.. hmm mungkin kalo punya ipad apalagi emang org yg suka gadget jadi asik sendiri kali ya mainan ipad terus, gatau sih sok tau aja hehe.

 

selesai nih pak pendapat saya tentang ipad dengan teknik scamper….

makasih Bapak šŸ™‚

 

 

Advertisements
This entry was posted in creativity and innovation. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s