Indonesia :)

tugas kedua CI nih disuruh cari tau negara apa sih yang paling kreatif dan inovatif di dunia ?

bukan karena gue orang Indonesia dan gue juga bukan seorang yang sangat nasionalisme dan patriotisme tapi menurut gue negara yang paling kreatif dan inovatif adalah INDONESIA.

gue gak ngerti juga dari segala sisi, tapi mungkin gue cuma bisa ambil dari sejarah dan sisi kebudayaan aja kali ya. dari sisi sejarah, Indonesia menurut gue negara yang paling banyak diminati untuk dijajah karena alasan masyarakatnya bodoh. tapi karena banyak dijajah, negara yang menjajah tampak semakin tolol karena ternyata malah banyak ninggalin sisi sejarah yang menarik di Indonesia yang akhirnya malah majuin negara Indonesia sendiri dari sisi nambah devisa negara melalui pariwisata. hampir di setiap kota yg dijajah sama negara asing pasti ninggalin bekas sejarah, bisa gedung, monumen atau tempat-tempat yang akhirnya ditetapkan sebagai sejarah dan dijadiin bahan pariwisata.

kalo ini sih yg gue kagum dari indonesia adalah candi borobudur yang masuk 7 keajaiban dunia. dibandingin menara eifeel yg di paris, candi borobudur lebih ajaib menurut gue. gue sampe sekarang gak nemuin sisi unik mana dari eifeel sehingga dia dijadiin keajaiban, beda sama borobudur yang jelas-jelas cara bikinnya aja udah aneh pake ditargetin sama raja yang lagi berkuasa. walaupun cuma dari batu-batuan dia tetep kuat sampe sekarang ( except waktu gempa)

terus….untuk kebudayaan kita emang menang banget lho. dari tarian yang setiap daerah ada, suku sampe makanan khas macem-macem daerah kita punya. berbagi pengalaman aja nih, beberapa waktu lalu gue dan teman-teman sbm ikut festival kebudayaan di italy, dan pesertanya ada indonesia, kroasia, meksiko, italy, perancis dan puertoricco. mungkin karena baju nari kita heboh, banyak pernak-perniknya dan warnanya yg nyala banget semua negara jadi pengen loh nyobain pake kostum kita. mereka malah bilang kostum mereka terlalu biasa cuma dress panjang, padahal kita males makenya ribet amat hehe -______-

tariannya juga gitu lho, tarian kita paling beda tipe sama negara lain. baju daerah juga pinya ciri khas yang unik aja sih kalo gue bilang ntah ada iket kepala lah, topi yg nyelip bulu ayam lah atau kalung panjang dan berat dan anting panjang yang bikin kuping ketarik kayak orang irian itu gak dipunyain sama negara lain 🙂

All the best for Indonesia…. 🙂

I LOVE INDONESIA !!!!!!!

This entry was posted in creativity and innovation. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

